Apa Bedanya Cincin Nikah sama Cincin Tunangan?Β Gatau kenapa, tiba-tiba kepikiran buat bahas yang ginian πŸ˜€ ahaha gapapa kali ya, sekali kali bahasnya yang serius dikit.. dan kayanya masih banyak juga yang awam soal ginian ..

So, Apa Bedanya Cincin Nikah sama Cincin Tunangan??
yang jelas sih, cincin nikah itu di dapet waktu pas nikahan dan kalo cincin tunangan itu di dapet waktu pas tunangan atau pas dilamar πŸ˜‰ simple kan? HAHAHA kurang lebih sih intinya emang begitu .. cuma ternyata ga cuma gitu aja artinya, dari arti cincinnya aja beda, tujuannya beda, peletakan cincinnya juga beda πŸ˜€

Cincin

Untuk soal cincin, itu tergantung keinginan si pria dan wanitanya itu sendiri. Bisa dari bidal, logam, besi, hingga emas dan berlian
Tapi biasanya untuk pernikahan, rata2 masih pakai cincin yang dari emas. Konon sih katanya emas dikenal sebagai logam mulia yang awet, berharap semoga ikatan pernikahan dan cinta si pasangan suami istri awet dan langgeng .. dududududu yang jomblo jangan baper plisss πŸ˜€ πŸ˜€
Sedangkan untuk tunangan, Β terserah deh pake apa juga πŸ˜€ yang jelas segalanya lebih sederhana dibandingkan dengan cincin pernikahan, kan cuma nandain ~
oiya untuk cincin tunangan sih biasanya pihak perempuannya aja yang pake cincin, sedangkan untuk cincin pernikahan dua duanya juga pake πŸ˜‰

Tujuan

Untuk soal tujuan, jelas jelas lah beda.. kalo nikah ya tujuannya untuk sampe akhir hayat gitu sedangkan kalo tunangan tujuannya semoga bisa sampe tahap pernikahan .. Kalo udah nikah, hubungan itu gabisa diganggu gugat kecuali kalau cerai. Sedangkan untuk tunangan, bisa aja batal atau gajadi ke tahap pernikahan πŸ˜€ tapi semoga niat baik kita di ridhai oleh tuhan.. kan niatnya baik πŸ˜€ tapi kalo gajadi pun mungkin emang itu bukan jodoh kitaaa .. so, keep positive thinking and keep your smile blo!

Peletakan

Nah, ini nih yang kadang masih kebalik atau masih bingung.. Ga cuma kalian kok, aku juga masih bingung dan suka kebalik! Hehehehe tolong di ingat, tolong di catet! jangan ampe lupaaaaa ~Untuk cincin tunangan, kalian bisa pakein cincin itu ke jari manis yang ada di tangan kirinya si calon mu itu Β sedangkan untuk cincin nikahan, kalian bisa pakein cincin itu di jari manis tangan kanannya :)Ya gitu aja sih sebenernya bedanya, hehe

semoga niat baik kita di ijabah dan dikabulkan plus dilancarkan yaaa .. Aaaaamiiiinnn !!!!!!!!!

btw, buat ngomongin soal tunangan.. aku mau nambah lagi nih

kalo udah tunangan, terus gajadi atau batal Β .. itu mesti gimana sih?
*tapi ini serius amit amit ya, hiks hiks*
yaaa, yang namanya emang bukan jodohnya atau emang bukan waktunya jadi kita mesti terima ajaa .. entah prosesnya enak atau nyakitin, tapi emang mungkin itu takdirnya :’)Nah sebenernya sih, ga ada hukumnya juga kalo misalnya kalian batal menuju pernikahan, kalian harus atau wajib ngembaliin si cincin tunangan itu ke pihak cowo .. cuma, meski begitu kita juga sebagai wanita harus menawarkan diri untuk mengembalikan cincin tunangan, meski pada akhirnya si pria tidak menerima cincin itu kembali atau emang udah di ikhlaskan. Tapi kalo emang dia mau minta cincinnya balik lagi, kalian harus loh balikin cincinnya .. karena itu hak nya si pria :’) tapi balik lagi sih semua itu tergantung kalian πŸ˜€