Hi Readers! Setelah kemarin aku cobain nginep di W Residence, sekarang aku nyobain nginep di Business Hotel. Rate Business Hotel ini tergolong murah untuk ukuran hotel yaitu 280,000 per malam dan aku bener-bener ga keluar uang sama sekali tuk check in di Business Hotel. Mau kaya aku juga? install aplikasi OYOROOMS dan masukin kode referral aku ya URMIMQDYT.

Tampilann Business Hotel dari luar.Business Hotel terletak di Jalan Tomang Raya No.51, RT.12/RW.5, Tomang, Grogol petamburan, Jakarta. Lokasinya sangat strategis, terdapat banyak makanan, jadi business hotel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang ada di Jakarta Barat. Business Hotel ini cukup dekat dengan Mall Taman Anggrek, Central Park, Neo Soho dan Mall lainnya.

OYO 126 Business Hotel - Let's Go!

Parkiran Business Hotel terletak di basement dan sepertinya kurang terawat dan cukup sempit

OYO 126 Business Hotel - Pintu Masuk Business Hotel

Menuju lobby business hotel, ada dua patung singa yang menyambut kita di lobby.

Sekilas kalau aku liat dari luar, hotelnya ga terlalu gloomy lah, terus lokasinya juga di tempat yang ramai jadi meski sendirian aku gatakut 😀 hehehe oiya, untuk check in kalian wajib untuk kasih uang deposit sebesar 250,000 dan seperti biasa setelah kamu check out kamu akan dapet uangnya kembali, so don’t worry peeps!

OYO 126 Business Hotel - Resepsionis Business Hotel

Petugas resepsionisnya cukup ramah untuk melayani tamu yang akan check out dan check in

OYO 126 Business Hotel - Sisi Kiri Lobby Hotel

Ruang tunggu yang ada di sebelah meja resepsionis

Waktu aku lagi antri untuk check in, aku perhatiin semuanya yang ada di lobby .. Mulai dari rak makanan – meja resepsionis – kursi tempat nunggu – pajangan dan lainnya .. Hal yang aku ingat sewaktu “check in” adalah panas dan gerah banget suasanya! aku sempet tanya sih ke mbak resepsionis, katanya sih emang lagi rusak aja central ac nya.. kalau di kamar bagus kokk .. gitu katanya 🙂 Oiya, petugas business hotel pada ramah-ramah semua!

OYO 126 Business Hotel - Key Card Kamar Hotel

Setelah isi data dan bayar deposit, aku langsung dapat key card ke kamar hotel aku

OYO 126 Business Hotel - Key Card Kamar Hotel 2

Aku dapet kamar di lantai 7

OYO 126 Business Hotel - Lift Menuju Kamar Hotel

Lift dan Toilet untuk tamu ada di belakang meja resepsionis

Sebenernya, aku ini kan penakut banget ya sama tempat baru.. tapi demi nginep gratisan, aku kuat.. aku tabah.. hahaha! Canda…

OYO 126 Business Hotel - Kondisi Lift Menuju Kamar Hotel

Lift yang ada di Business Hotel bener bener keliatan tua

Dengan dag dig dug gonjeng, aku ngeri-ngeri gimana gitu di dalam hotel dan menuju kamar.. violaaa! aku keluar lift dan liat pemandangan yang …….. hmm … gimana ya … (sudah ku duga gimana gitu, read : hotel tua, hotel ga terawat dkk)

OYO 126 Business Hotel - Koridor Business Hotel

Koridor lantai 7 yang memprihatinkan keadaannya

OYO 126 Business Hotel - Kamar Ku di Business Hotel

Pintu kamar hotelku, bisa dilihat difoto ini kalau ini sudah berumur

OYO 126 Business Hotel - Kondisi Kamar Saat Buka Pintu

Let’s go ! kita tengok kamarnya (sepertinya sih ini masih manual dan sebelum aku checkk in, staff hotelnya langsung nyalain lampu dan ac)

Waktu aku masuk ke kamar, aku ngerasa mencium bau pengap dan remang-remang.. tapi positif thinking aja, ye kan? cekrak cekrek ambil foto buat review .. langsung cek channel tv dan ternyata “wow” banyak channel luar dan jernih!

OYO 126 Business Hotel -Sisi Kanan Kamar Business Hotel

Kamar ku untuk tanggal 25 Oktober 2018, luas ya?

OYO 126 Business Hotel - Fasilitas Kamar Yang Dimiliki Business Hotel

Fasilitas yang ada di kamar aku, ada tv, meja, telpon dan kursi

OYO 126 Business Hotel - Fasilitas Kamar Yang Dimiliki Business Hotel 2

di sebelah kiri kamar, ada toilet dan rak beserta pemanas air, air mineral, gelas, brangkas dan hanger untuk gantung baju

OYO 126 Business Hotel - Toilet di Dalam Kamar Business Hotel

Toilet yang ada di kamar, lengkap dengan toilet kit nya.

Menurutku, Business Hotel ini lengkap banget fasilitasnya dan luas juga kamarnya .. sayangnya kamarnya kurang terawat dan perlu perbaikan. Handuknya ga terlalu wangi, aku jadi aga deg-degan takutnya ga bersih dkk.. tapi semoga aman lah ya.. air yang ada di toiletnya itu punya bau yang ga oke menurut aku terus ac nya ga berasa banget dong 🙁  Tapi berhubung aku juga males buat telpon dan mager, aku nikmatin aja …

Sayang banget sih menurutku, udah luas tapi ga terawat dan lantai kamar yang aku inap-in ini lagi diperbaiki .. jadi aku juga aga risih sama abang-abang yang mondar mandir perbaikin fasilitas hotel. Seharusnya kalau ada beberapa bagian hotel yang diperbaiki, kamar yang ada di area itu gaperlu dikasih ke tamu. kan jadi minus 🙁

Well, udah sampai itu aja.. dan OYO 126 Business Hotel ini aku nyatakan “not recommended” tapi gatau juga sih a mungkin karena lagi ga beruntung aja akunya..