Logo Urmilamile.com
Top
Urmilamile - Test Covid-19 dengan Halodoc

Review Aplikasi Kesehatan HALODOC!

Hi readers! apa kabar kalian? memasuki hari ke tujuh puasa dan hampir dua bulan WFH atau SFH aku doakan semoga kalian baik baik saja dan sehat selalu, adapun yang lagi kurang sehat atau tidak enak badan semoga segera lekas sembuh ๐Ÿ™‚ coba dipenuhi lagi asupan vitamin-nya agar imun kita menjadi lebih kuat, coba dulu obat-obatan yang ada di rumah, kalaupun bener-bener butuh dokter usahakan jangan ke rumah sakit/puskesmas dulu karena saat ini sedang riskan keadaannya.. Nah terus kemana dong? kalian cukup dirumah aja, lalu coba buka playstore atau appstore terus cari “HALODOC” terus install deh!

HALODOC itu apa sih? Aplikasi kesehatan HALODOC adalah aplikasi yang memberikan solusi lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia, menghubungkan masyarakat dan dokter secara cepat, akurat dan aman. Jadi dengan HALODOC kalian dapat meminimalisir aktivitas ke rumah sakit karena kalian dapat langsung terhubung dengan dokter yang kalian pilih ๐Ÿ™‚

Menurut aku, HALODOC ini adalah aplikasi kesehatan yang bisa jadi pilihan buat kalian untuk dicoba, karena hanya dengan handphone kalian bisa melakukan aktivitas “berobat / konsul”, selain itu halodoc juga bekerjasama dengan GOPAY & GOJEK jadi segalanya jauh lebih mudah. Oiya kalian bisa kok akses halodoc melalui website-nya jadi yang tidak bisa install aplikasinya di handphone dapat langsung akses by website. Hal yang paling membantu aku dengan adanya aplikasi kesehatan HALODOC ini adalah aku udah ga perlu sotoy lagi googling tentang gejala-gejala sakit yang aku rasakan yang ujungnya malah bikin parno dan khawatir engga jelas. Pelayanan yang ada di HALODOC ini perlu diacungi jempol karena sangat memudahkan, aku sih bener-bener rekomendasiin kalian untuk nyobain aplikasi kesehatan HALODOC ini ๐Ÿ™‚

Berikut fitur HALODOC yang akan memudahkan hidup kalian:

Layanan yang dimiliki oleh HALODOC

1. Fitur Bicara dengan Dokter

Dengan fitur ini, HALODOC memfasilitasi para dokter rekanan sebagai Penyedia Layanan dalam berinteraksi dengan kalian melalui video call, voice call maupun chat yang dapat diakses melalui Aplikasi dan Website. Kalian cukup memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan fisik yang dialami secara jelas dan akurat ketika melakukan percakapan dengan dokter melalui fitur ini agar tidak terjadi “Salah Diagnosis karena informasi yang kalian berikan tidak jelas”.

2. Fitur Beli Obat

Fitur Beli Obat dari Halodoc terkoneksi dengan fitur GOMED pada aplikasi GOJEK sebagai pihak ketiga yang mengantarkan pesanan obat bebas (dot hijau), obat bebas terbatas (dot biru), obat keras (dot merah) dengan resep dokter, vitamin dan alat kesehatan bukan obat, makanan dan minuman sehat bukan obat (โ€œProdukโ€) kepada kalian, jadi tidak usah khawatir antri dkk. Kalian dapat menikmati fitur ini tanpa harus mengunduh Aplikasi, cukup akses melaulu webiste dan pilih tab Obat & Vitamin.

3. Fitur Layanan Antar Obat Halodoc Go

Fitur ini dikhususkan untuk layanan antar obat dari rumah sakit tempat kalian melakukan pemeriksaan kesehatan dan/atau pengobatan yang merupakan rekanan Halodoc tentunya untuk mengantarkan obat yang diresepkan oleh dokter kepada kalian (โ€œLayanan Antar Obat Halodoc Goโ€).

4. Fitur Rumah Sakit

Dengan fitur ini, kalian dapat mencari rumah sakit yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Informasi yang dimiliki oleh HALODOC menurutku cukup lengkap sehingga kalian bisa cari dokter atau rumah sakit yang kalian mau dengan mudah.

5. Fitur Pemeriksaan Lab

Dengan fitur ini, kalian yang berhalangan untuk datang langsung ke laboratorium ๐Ÿ™‚ kalian dapat memilih jenis pemeriksaan laboratorium berdasarkan paket yang tersedia dalam fitur Pemeriksaan Lab dengan bantuan dari dokter. Ketersediaan jenis paket dan jadwal pemeriksaan laboratorium yang dipilih akan disesuaikan dengan jadwal dari masing-masing laboratorium.

6. Fitur Buat Janji Kunjungan RS

Dengan fitur ini, kalian dapat melakukan pengaturan janji temu dengan dokter yang terdapat dalam sistem HALODOC.

7. Fitur Buat Janji Kunjungan RS untuk Pemeriksaan Rapid Test COVID-19

Ini adalah fitur terbaru dari HALODOC disaat pandemi COVID-19 menyerang Indonesia, seperti yang kalian tahu penyakit koronavirus 2019 (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh koronavirus tipe SARS-CoV-2 yang saat ini telah dinyatakan sebagai pandemi. Pemeriksaan yang dilakukan untuk skrining ini adalah pemeriksaan tes cepat terhadap antibodi COVID-19 dari sampel darah yang diambil dari pembuluh rambut (kapiler). Proses pengambilan sampel darah adalah dengan menusuk ujung jari anda dengan jarum halus, dan 1 tetes darah akan diambil dengan pipet kecil untuk pemeriksaan. Umumnya tidak terdapat efek samping dari proses pengambilan darah, dan rasa sakit.

FYI, Antibodi akan terbentuk beberapa hari setelah virus masuk ke dalam tubuh dan umumnya dapat dideteksi mulai hari ke-7 sampai dengan hari ke-10 setelah timbulnya gejala. Hasil pemeriksaan antibodi yang reaktif HARUS DIKONFIRMASI dengan pemeriksaan PCR usap nasofaring, sedangkan hasil non reaktif tidak berarti anda tidak terinfeksi. Jika hasil non reaktif, maka perlu dilakukan pemeriksaan antibodi kedua setelah 7 hari sampai dengan 10 hari karena masih terdapat kemungkinan antibodi belum terbentuk atau belum terdeteksi.

Dengan fitur ini, kalian dapat melakukan Rapid Test dengan cukup memesan permeriksaan setelah itu kalian akan diarahkan ke rumah sakit yang ditunjuk untuk rapid test. Dengan cek mandiri seperti ini, kalian membantu penyebaran terkendali dan segera diobati.

Nah sekian review dari aku tentang aplikasi kesehatan halodoc, semoga kalian sehat selalu dan informasi ini bermanfaat buat kalian! HAVE A GOOD DAY EVERYONE~

Post a Comment