Pernahkah kamu merasa bosan? merasa seakan dunia berjalan cepat namun kamu tidak menikmatinya? hari terasa kosong, dunia terasa hampa, namun tiba-tiba .. booom! kamu terima email dan isinya “Selamat kamu menjadi salah satu peserta blogger day 2019 untuk mengikuti trip 1N2D di Bandung” Dunia sontak menjadi terang benderang, terbayang akan seperti apa trip 1N2D bersama 100 blogger yang notabene udah malang-melintang di dunia perbloggeran. Ya, kurang lebih seperti itu lah perasaan hayati yang berkesempatan dan alhamdulilah ikutan lagi yang namanya blogger day! 🙂 Yeee, Thanks Blogger Crony!

Konfirmasi Peserta Blogger Day 2019
Jujur aja, aku seneng banget bisa ikutan blogger day untuk kedua kalinya 🙂

Sebelum aku cerita blogger day 2019 itu seperti apa, aku pengen cerita juga ke kalian kalau ini kedua kalinya aku ikutan blogger day yang di adakan oleh blogger crony! dan ini pun ketiga kalinya blogger day diadakan 😉 Pertama kali blogger day diadakan di bogor, lalu di jakarta dan tahun ini di bandung! Can’t you believe it? dan semua itu tidak dipungut biaya alias gratis, yang notabene di blogger day ini kita akan mendapatkan berbagai macam hadiah dan ilmu pastinya!

Jujur aja, aku seneng banget bisa liburan dadakan bersama 100 blogger. Nah saking senengnya di hari jumat, 1 Maret 2019 aku tidak bisa tidur sama sekali karena takut kesiangan alias bablas dan ditinggal sama rombongan T.T ujungnya aku memutuskan untuk tahan kantuk sampai aku sudah duduk cantik di bus big bird dari bluebird 🙂 mepo-nya sendiri di Mitra Terrace atau Kartika Chandra Hotel, Jakarta Selatan.

Sabtu, 2 Maret 2019
Aku berangkat dari kost ke mepo menggunakan ojek online dan menjadi rombongan blogger yang datang pagi buta demi ga kesiangan :p heheh kan bahaya ya..

Agenda hari sabtu adalah main sepuasnya di Trans Studio Hotel. YAAAA BENAR, MAIN SEPUASNYA PERMIRSAH 🙂

Ada yang belum ke trans studio bandung ga sih? Alhamdulilah berkat aku ikutan blogger day 2019, akhirnya aku berkesesempatan main ke tempat wisata ini yang udah hitz dari zaman aku lulus smk dan dengan biaya nol rupiah! HAHAHAHA alhamdulilah ya.. rezeki mah ga kemana 😊

Yes Trans Studio Bandung adalah kawasan wisata terpadu di Kota Bandung, Indonesia. Trans Studio dibangun pada area seluas 4,2 hektare dan dikenal sebagai kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. Wahana Trans Studio Bandung pun bermacam-macam, mulai dari petualangan dan sensasi lainnya. Oiya, sebelumnya Trans Studio juga sudah ada di Makassar lho! Trans Studio Makassar dibuka pada tahun 2009 sedangkan Trans Studio Bandung sendiri baru dibuka pada tahun 2011, tepatnya pada 18 Juni.

Trans Studio Bandung terletak di Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273. Di dalam Trans Studio Bandung terdapat beberapa arena yang dapat kamu jelajahi bersama keluarga atau sahabat kamu 😊 Selain ada arena permainan, disini juga terdapat mall, hotel bintang 6 (The Trans Luxury Hotel) dan hotel bintang 3 (Ibis Hotel Bandung), serta mega tower. Lokasi Trans Studio Bandung sendiri bersebelahan dengan Trans Studio Mall, jadi setelah kamu capek-capek main di TSB kamu bisa langsung jajan dan shopping manja di Trans Studio Mall.

Fyi, buat kamu yang mau main ke Trans Studio Bandung gaperlu khawatir bakal kesasar dan lainnya, karena lokasi Trans Studio Bandung ini sangat strategis 😊 Simak info transportasi umum ke Trans Studio Bandung dari aku ya!

Dari Terminal Cicaheum: Naik angkot 01A warna hijau – kuning rute atau jurusan Cicaheum – Abdul Muis via Binong

Dari Terminal Leuwi Panjang: Naik angkot nomor 05 warna merah dengan plat putih rute Cibaduyut – Cicaheum, turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto). Lanjut dengan naik Angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis atau naik angkot nomor 30 warna merah – hijau jurusan Cicadas – Kalapa Elang. Kedua angkot ini akan lewat tepat di depan Trans Studio Bandung

Dari stasiun Bandung: Naik Angkot warna hijau nomor 12 rute atau jurusan Stasiun Hal l – Gede Bage, turun di Jalan Jendral Gatot Subroto, naik angkot warna merah – hijau nomor 30 rute Elang Kalapa – Cicadas. Angkot ini akan lewat tepat di depan Trans Studio Bandung

Dari Bandara Husein Sastranegara: Naik angkot nomor 31 warna coklat – hijau rute Ciroyom – Antapani, turun di perempatan Kiaracondong – Jalan Jakarta, lalu naik angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis via Binong atau naik angkot nomor 30 warna merah – hijau rute Cicadas – Kalapa

Trans Studio Bandung dianugerahi sebagai “Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018” dan menjadi salah satu indoor theme park terbesar di dunia. Harga tiket Trans Studio Bandung sendiri tergolong cukup affordable dan gampang banget diakses dari mana-mana 🙂


Harga Tiket Trans Studio Bandung:

Senin – Kamis, Rp. 180,000

Jumat, Rp. 200,000

Sabtu – Minggu Rp. 280,000

Jam Buka Trans Studio Bandung:

Hari kerja biasa (senin – jumat) dibuka pukul 10:00 – 19:00

Hari libur (sabtu – minggu) dibuka pukul 09:00 – 22:00

Trans Studio Bandung memiliki 3 zona dengan wahana yang berbeda-beda, dimulai dari wahana yang ‘cupu’ sampai yang ‘ekstrem’ ..

Zona Studio Central bertemakan germerlap dunia layar lebar, seperti:

Yamaha Racing Coaster

Super Heroes 4D the Rides

Broadcast Museum

Dunlop Trans Car Racing

Indosat Galaxy Vertigo

Trans City Theater

Giant Swing

Sibolang The Rides

Science Center

Dunia Anak

Zona Lost City bertemakan pedalaman hutan Amazon, seperti:

Jelajah

Kong Climb

Sky Pirates

Amphitheater

Zona Magic Corner bertemakan suasana penuh magis, seperti:

Negeri Raksasa

Black Heart’s Pirate Ship

Dragon Raiders

Pulau Liliput

Dunia Lain

Special Effect Action Show

Ya sebagai anggota geng cupu, udah tau dong wahana apa aja yang aku coba? (Mila tidak malu 😛 wooo haha) nih aku kasih kesan-kesan wahana yang aku naikin, hihi

Super Heroes 4D the Rides menjadi wahana pertama yang aku coba bersama teman-teman, saat memasuki arena Super Heroes 4D the Rides, kita akan diberikan kacamata 4D oleh mas-mas atau mba-mba yang berkostum pahlawan super. Disini kita dapat melihat aksi dari para Superheroes komik Marvel,seperti tokoh Spiderman,Iron Man, Hulk, Wolverine dengan musuh-musuhnya. Oiya, kursinya juga gerak-gerak mengikuti adegan yang ada di layar! Berasa kaya ada didalam layar!!!

Si Bolang Adventure menjadi wahana kedua yang aku coba bersama teman-teman, awalnya kita akan melihat pajangan semacam lukisan tentang apa aja yang ada di Indonesia, setelah itu kita akan naik kereta berkapasitas 2-4 untuk mengelilingi wahana bolang (disana banyak boneka boneka yang menghiasi dengan gaya masing masing daerah, mirip istana boneka ala dufan)

Jelajah Trans Studio Bandung menjadi wahana ketiga yang aku coba bersama teman-teman, wahananya sangat mirip dengan niagara-gara yang ada di dufan namun memiliki dua tahap, yang satu lebih pendek dan yang satu lebih tinggi.

Sky Pirates menjadi wahana keempat yang aku coba bersama teman-teman, disini aku menaiki kapal bajak laut mengelilingi ruangan Trans Studio Bandung dengan menggunakan “kapal udara”.

Dunia Lain menjadi wahana kelima yang aku coba bersama teman-teman, jujur aja aku aga ga berani dan super takut tapi apadaya bujukan setan T.T akhirnya aku memberikan diri dan taraaaaaaaaaaaaaaa! sepanjang permainan ini aku tutup muka, karena asli aku tidak ingin membayangkan hal yang tidak-tidak dan membuat kelangsungan hidupku menjadi ‘susah’ oiya, disini juga kita naik kereta kapasitas 2-4 orang. di wahana ini setiap setan akan muncul dan suara yang o em ji … semoga tidak ada di dunia nyata ini bergema di selama permainan.

Dragon Rider menjadi wahana keenam yang aku coba bersama teman-teman, awalnya sih ku kira ini permainan cupu taunya T.T kita dipontang panting dari atas ke bawah, cukup memacu detak jantung jadi dag dig dug.

Dunlop Trans Car Racing wahana terakhir yang aku coba di Trans Studio Bandung yang membuat aku ingin – ingin- ingin dan ingin lagi untuk bermain wahana ini, disini kita bisa balapan dengan track balapan dengan panjang hampir 1 km dengan kecepatan mobil maksimum 40 km/jam.

oiya, disetiap sore akan ada pertunjukan circus yang diadakan di setiap sorenya dan ini wajib banget buat dilihat karena mereka keren banget! wah pokonya aku seneng sekali deh selama main di Trans Studio Bandung, semoga aku bisa kembali kesana bersama keluargaku 🙂 Yeay!

setelah seharian bermain di Trans Studio Bandung, blogger jabodetabek menginap di sebuah hotel yang ada di dekat Trans Studio Bandung.

Minggu, 3 Maret 2019
Agenda hari minggu di isi dengan seharian penuh review Crowne Plaza Hotel, disini aku dan 100 blogger memiliki sesi BloggerView Sesi Lineation Stress Management ( dan belajar bersama di sesi BloggerHangout by Anwari Natari Storytelling vs Copywriting + Praktik Teknik Menulis Cepat

Crowne Plaza Bandung adalah hotel bintang 5 dan bagian dari salah satu jaringan hotel internasional terbesar, InterContinental Hotel Group (IHG). Hotel ini memilik 270 kamar hotel dan kamar suite elegan dengan pemandangan luas pusat kota bandung. Selain itu, Crowne Plaza Bandung memiliki fasilitas MICE yang beragam dan dapat menampung berbagai jenis spektakuler dan acara berkesan.

First impression aku terhatan Crowne Plaza Bandung adalah mewah, itu sih kesan pertama yang aku dapat dimulai dari melihat gedungnya di kejauhan dan saat memasuki lobby samping atau lobby utama Crowne Plaza. Aku sangat terkesan dengan interior dan keramahan para pegawai yang ada di Crowne Plaza Bandung. Sambutan hangat akan kalian terima dimulai dari kalian masuk ke lobby, pelayanannya sungguh sangat perlu diacungkan jempol.

Di acara bloggerday, aku juga dapat sample shampoo dari lineation dan aku juga udah sempat cobain dan hasilnya rontok aku cukup berkurang.

Lineation Aesthetic & Health Care terletak di Jl. Leumah Nendeut No. 10, Sarijadi, Bandung. Letaknya cukup dekat dengan gerbang tol Pasteur, kira-kira 5 menit lah dari lineation ke gerbang tol. Lokasinya yang terbilang strategis dan mudah dijangkau ini menjadi nilai plus dari Masyarakat. Lineation memiliki layanan yang sangat beragam, apalagi untuk yang namanya kesehatan dan kecantikan, baik dari luar ataupun dari dalam. Slogan dari Lineation Aesthetic & Health Care adalah Lineation, Happy-Healthy-Beauty~
Nah dari slogannya bisa ketauan kan lineation itu seperti apa?

Lineation berdiri sejak 2008 dan awalnya namanya bukan lineation lho! Lineation awalnya bernamakan DF Clinic, lalu pada tahun 2017 berubah menjadi Lineation Aesthetic & Health Care. Hmm, cukup berbeda bukan? Lineation Aesthetic & Health Care berada di bawah naungan dr. David Budi Wartono, klinik yang mengusung konsep nuansa korea ini pastinya membuat banyak masyarakat cukup tertarik. Aku sendiripun jadi pengen langsung datang ke Lineation Aesthetic & Health Care 😊

Lineation Aesthetic & Health Care memiliki beberapa layanan yang cukup menarik dan wajib banget buat dicobain, apa aja? Simak dibawah ini!

  • Layanan kesehatan umum
  • Gigi
  • Apotek
  • Fisioterapi
  • Akupuntur
  • Layanan kecantikan (skin care, botox, filter, thread lift sampai bedah plastic)
  • Layanan untuk ibu dan anak
  • Layanan salon (make up, bridal dan hair treatment)
  • Medical checkup lengkap
  • Layanan stress management

Lineation Aesthetic & Health Care memiliki 6 dokter, 2 tenaga ahli (fisioterapis & akupuntur), beautician serta nurse untuk men-support operasional Lineation Aesthetic & Health Care. Apa aja sih Lineation Aesthetic & Health Care memiliki beberapa poin unggulan yang membuat kamu wajib banget buat dating kesini.

  • Welcome drink
  • Entertainment (audio visual, bahan bacaan)
  • Ruang tunggu nyaman
  • Alat lengkap
  • Pelayanan ramah

Mau ikutan coba? Apalagi buat kalian yang lagi dibandung wajib banget buat dating kesini. Kalian dapat kunjungi website www.lineation.id atau Instagram lineation di @lineation.id atau lewat telepon di 0812 2190 6850.

Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka FM, Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur, Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tetntu saja BCC Squad Bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).