logo
Top
Image Alt

Urmilamile's World

  /  Kecantikan   /  Cara Lipstik untuk Bibir Tebal
cara lipstik untuk bibir tebal

Cara Lipstik untuk Bibir Tebal

Hai readers! kali ini aku mau sharing tentang cara lipstik untuk bibir tebal. Bagi kamu pemilik bibir tebal, mungkin sering merasa kesulitan memilih warna lipstik yang cocok. Ada juga yang sulit mengaplikasikan lipstik agar pas di bibir. Pemilik bibir tebal memang harus pintar-pintar mengaplikasikan lipstik, karena kalau salah bisa jadi malah memberi kesan bibir kamu menjadi lebih tebal. 

Tapi tenang, di sini aku bakalan sharing tentang tips memakai lipstik untuk bibir tebal agar tidak terlihat aneh. Tapi sebaliknya, bisa bikin bibir kamu terlihat lebih cantik. Jadi, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi ya, readers. Penasaran apa saja tipsnya? Simak terus ulasannya ya! 😊

Ini Dia, 5 Cara Lipstik untuk Bibir Tebal

Berikut ini adalah tips menggunakan lipstik bagi Kamu yang memiliki bibir tebal:

1. Mulailah dengan Mengaplikasikan Foundation

cara lipstik untuk bibir tebal
Awali Langkah dengan Memberikan Foundation! | via: Lorocian.net

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan foundation. But, why foundation? Alasannya, foundation ini bisa bikin lipstik tahan lebih lama dan bisa menyamarkan garis pada bibir. Karena itu, penggunaan foundation ini bukan hanya untuk pemilik bibir tebal, tapi untuk semua jenis bibir. Aplikasikan foundation tipis-tipis di bibir dan ratakan, baru kemudian gunakan lipstik seperti biasanya.

2. Pilih Lipstik yang Bertekstur Matte

Tips selanjutnya yang bisa kamu ikuti yaitu, gunakan lipstik yang bertekstur matte. Lipstik yang bertekstur matte ini akan membantu bibir kamu terlihat lebih tipis. Sebaiknya, hindari penggunaan lipstik yang teksturnya glossy ya, readers. Karena lipstik dengan tekstur glossy akan membuat bibir kamu menjadi terlihat semakin bervolume. 

Selain lipstik glossy, hindari juga penggunaan lip gloss atau segala riasan bibir yang memberi kesan glossy. Aku pribadi juga memiliki lipstik yang cenderung tebal, dan di kegiatan sehari-hari lipstik dengan tekstur matte lebih sering aku pakai. 😊

3. Pakai Lip Liner

cara lipstik untuk bibir tebal
Kamu juga Bisa Menggunakan Lip Liner | via: Nadmac.in

Cara lipstik untuk bibir tebal yang selanjutnya, yaitu memakai lip liner. Bagi kamu pemilik bibir tebal, lip liner ini menjadi salah satu benda yang wajib kamu miliki, readers. Kenapa? Karena salah satu manfaat lip liner ini adalah bisa membuat garis di bagian dalam garis bibir. So, bibir kamu akan terlihat lebih tipis dengan bantuan lip liner ini.

4. Gunakan Teknik Ombre

Kamu pasti sudah tidak asing kan dengan teknik memakai lipstik yang satu ini? Yup, teknik ombre atau ombre lips yang akhir-akhir ini cukup populer di kalangan beauty influencer ini bisa menjadi alternatif memakai lipstik yang bisa kamu pilih, terlebih bagi kamu pemilik bibir tebal. Teknik ombre lips ini akan sangat membantu membuat bibir kamu menjadi lebih tipis loh, readers. Beside that, ombre lips ini juga akan memberi kesan fresh di wajahmu. 😊

5. Pilih Lipstik dengan Warna Natural dan Cenderung Gelap

cara lipstik untuk bibir tebal
Pilih Lipstik dengan Warna Natural dan Cenderung Gelap | via: Idntimes.com

Terakhir, yang tidak kalah penting adalah pemilihan warna lipstik. Bagi kamu pemilik bibir tebal, sebaiknya hindari lipstik yang berwarna cerah, karena lipstik yang berwarna cerah ini bisa membuat bibir kamu semakin terlihat, sehingga sangat mungkin akan menimbulkan efek bibir semakin terlihat tebal. 

Sebaiknya, pilih lipstik yang memiliki warna natural atau bisa juga memilih lipstik yang berwarna gelap. Lipstik – lipstik dengan warna nude, coklat, marun, baby pink, peach, dan warna-warna netral lainnya bisa memberi kesan bibir terlihat lebih tipis. Jadi, jangan sampai salah dalam memilih warna lipstik ya, readers! 😊

Nah readers, hal-hal yang sudah aku sebutkan di atas adalah tips-tips tentang cara lipstik untuk bibir tebal yang bisa kamu ikuti. Dengan mengikuti tips di atas, bibir tebal mu pasti akan tampil dengan lebih mempesona loh, readers. 

Post a Comment