Logo Urmilamile.com
Top
email website profesional

Lengkap dan Cepat Membuat Email Website Profesional

Hai Readers! Saat ini website tidak hanya digunakan untuk berbagi artikel saja, namun juga digunakan untuk meraup keuntungan dari internet. Banyak sekali website bisnis yang bermunculan dan menghasilkan uang tiap bulannya melalui Google Adsense. Jika kamu termasuk pebisnis yang ingin berkecimpung di dunia online menggunakan website maka tidak ada salahnya mulai sekarang membuat email website dengan domain sendiri. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan berikut.

Lengkap dan Cepat Membuat Email Website Profesional

Memiliki email website sangat penting agar website kamu terlihat profesional dan dipercaya klien. Berikut langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Login cPanel Hosting

Login cPanel Hosting
[Photo by Fastcomet.com]

Langkah pertama untuk membuat email website profesional yaitu login ke akun cpanel kamu dengan klik https://namadomainkamu.com/cpanel

2. Memilih Menu Email Accounts

Langkah selanjutnya masuk ke halaman cPanel. Pada bagian pencarian tulis EMAIL lalu pilih EMAIL ACCOUNT. Nantinya akan diarahkan ke halaman Email Account.

Pada halaman ini kamu dapat menambahkan alamat email website baru atau mengubah alamat email yang sudah ada.

3. Menambahkan Alamat Email

Untuk menambahkan alamat email silakan klik menu CREATE terlebih dahulu. Lalu pilih domain yang diinginkan, kemudian tulis nama email, misalnya [email protected] Nantinya silakan pilih ‘namadomainkamu.com’ pada bagian Domain. Lalu ketik EMAIL pada bagian Username, kamu dapat mengubah username email sesuai kebutuhan.

Kemudian tulis password email. Buatlah password lengkap dengan huruf kapital, huruf kecil dan angka. Untuk pilihan lainnya biarkan default. Lalu klik CREATE.

Tunggu sebentar, maka email dengan nama [email protected] sudah dapat digunakan. 😊

4. Mengubah Password

Mengubah Password
[Photo by Devtrik.com]

Selanjutnya kamu juga dapat mengubah password. Silakan klik MANAGE. Pada bagian NEW PASSWORD, lalu masukkan password baru. Jika sudah, jangan lupa klik menu UPDATE EMAIL SETTINGS.

5. Mengubah Kapasitas Email

Untuk mengubah kapasitas email yang ada pada hosting, silakan cek pada bagian STORAGE. Kamu dapat menyesuaikan dengan kapasitas email yang diinginkan. Jika sudah, jangan lupa klik UPDATE EMAIL SETTINGS.

6. Mengakses Webmail

Klik MORE pada pengaturan tambahan untuk bisa mengakses webmail, suspend akun dll.

Untuk dapat mengakses webmail, silakan login melalui namadomainanda.com/webmail. Masukkan alamat email dan password.

Cara Mengakses Email

Nah setelah membuat email kamu dapat mengakses Email yang sudah dibuat. Berikut caranya:

  1. Pertama silakan masuk ke menu EMAIL ACCOUNT lalu klik CHECK EMAIL.
  2. Kemudian kamu akan diarahkan ke interface webmail. Pilih ROUNDCUBE sebagai interface webmail. Lalu silakan klik OPEN agar dapat mengakses halaman pengelolaan email. 😊
  3. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke tampilan Webmail. Di sini kamu bisa cek inbox, pesan terkirim atau mengirimkan pesan melalui webmail ini.

Alasan Harus Punya Email Website

Branding perusahaan

Branding perusahaan
[Photo by Serupa.id]

Menggunakan layanan email website akan menaikan nama perusahaan. Bisa dibilang melalui email akan membuat kamu banyak berkomunikasi dengan client dan akan semakin dikenal oleh banyak orang.

Meningkatkan Kepercayaan

Email Website mampu meningkatkan kepercayaan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan email gratis dari layanan seperti Google Mail atau Yahoo Mail. Penggunaan email website akan meningkatkan kepercayaan antar bisnis, sebab kepercayaan menjadi salah satu modal yang penting dalam bisnis.

Itulah cara cepat membuat email website profesional yang bisa diikuti dengan mudah. Semoga bermanfaat ya Readers.

Post a Comment