Hi readers, bagaimana kabarnya? setelah hiatus selama sebulan akhirnya aku posting artikel terbaru juga! sebelumnya mohon maaf lahir dan batin ya, semoga di bulan yang penuh berkah ini segala yang kita hajat-kan dikabulkan. Ngomongin bulan ramadhan dan lebaran, pasti dong yang namanya kebutuhan pokok semakin meningkat. Salah satunya adalah tepung terigu, tepung terigu ini menjadi bahan pokok dalam mengisi bulan puasa yang penuh berkah ini; Untuk gorengan atau kolak misalnya 😉

Tepung terigu merupakan jenis yang paling sering digunakan sebagai bahan utama untuk membuat berbagai makanan. Jenis tepung mempunyai butiran tepung yang sangat halus dan mempunyai warna yang putih bersih. Ketika akan membeli tepung terigu ini ada berbagai pertimbangan yang bisa dilakukan sehingga nantinya bisa mendapatkan harga tepung terigu yang termurah. Adapun beberapa cara yang bisa digunakan agar mendapatkan tepung terigu dengan harga yang paling murah adalah dengan pertimbangan sebagai berikut ini:

Memperhatikan Mereknya
Tips pertama yang bisa kamu gunakan apabila akan membeli tepung terigu adalah dari mereknya. Ada banyak sekali tepung terigu di pasaran yang setiap mereknya menawarkan harga yang berbeda. Misalnya saja beberapa merek tepung terigu yang dapat dipilih di pasaran adalah sebagai berikut:

  • Tepung terigu dari Kotobuki
  • Tepung terigu dari Haan self raising flour
  • Tepung terigu dari Segitiga (produk lokal)
  • Tepung terigu dari Nippon Komachi wheat flour
  • Tepung terigu dari Falcon terigu serbaguna

Berat Tepung
Pertimbangan selanjutnya yang akan mempengaruhi harga tepung terigu adalah dari berat tepung yang dipilih. Kamu dapat membeli tepung dengan berat sesuai dengan kebutuhan. Sehingga ketika membutuhkan tepung dalam jumlah yang banyak maka sebaiknya pilih tepung yang menawarkan ukuran besar. Misalnya saja berat tepung terigu yang bisa dipilih adalah:

  • Tepung terigu dari Kotobuki mempunyai berat 25 kg.
  • Tepung terigu dari Haan mempunyai berat 400 gram.
  • Tepung terigu dari Segitiga mempunyai berat 1 kg.
  • Tepung terigu Nippon Komachi mempunyai berat 1 kg hingga 25 kg.

Tempat Membelinya
Tips terakhir yang bisa digunakan apabila menginginkan harga tepung terigu yang termurah adalah dari tempat membelinya. Salah satunya adalah di Toko Wahab yang merupakan situs online yang menawarkan berbagai macam kebutuhan produk untuk membuat kue termasuk juga tepung terigu. Harga tepung yang ditawarkan di tempat ini mulai dari 9 ribuan hingga 400 ribu rupiah.

Nah mungkin itu aja tips yang bisa aku kasih, semoga tips ini bisa membantu kalian untuk me-reduce pengeluaran kalian di bulan ramadhan! Have a good day~