logo
Top
Image Alt

Urmilamile's World

  /  Lifestyle   /  Aneka Kue Lebaran
aneka kue lebaran

Aneka Kue Lebaran

Hai readers! kali ini aku mau sharing tentang aneka kue lebaran. Sebentar lagi, kita akan segera menyambut bulan ramadhan nih, readers. Tentu, ada banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan. Nah, salah satunya adalah membuat rencana bisnis. Bisnis di bulan ramadhan memang sangat menguntungkan. Apalagi kalau bisnis kue lebaran. 

Jadi, kalau Kamu jago bikin kue-kue kering khas lebaran, nggak ada salahnya untuk dijadikan ladang bisnis. Pasti pesanan akan menumpuk, apalagi kalau semakin menjelang lebaran. Kira-kira jenis kue lebaran apa saja yang paling laris di pasaran? 😋

Aneka Kue Lebaran Paling Populer 

Memang, banyak sekali model-model kue kering yang biasanya disajikan saat lebaran. Tanpa adanya kue kering ini, tentu rasanya ada yang kurang. So, thats why hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha selama bulan ramadhan. Nah, berikut ini adalah aneka kue lebaran yang wajib ada di meja semua orang saat lebaran tiba:

1. Kue Nastar 

aneka kue lebaran
Favorit Kita Semua, Kue Nastarrrr!!!! | via: M.dream.co.id

Kue kering khas idul fitri ini sangat terkenal di Indonesia. Hampir setiap rumah pasti menjadikan kue nastar sebagai sajian saat lebaran tiba. Teksturnya yang empuk dan lembut, menjadikan kue kering ini digemari semua orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Nah, kamu pasti juga suka kue yang satu ini kan?  😋

Kue nastar ini sangat khas dengan isinya yang berupa nanas. Namun, kini kue nastar juga banyak dibuat dengan varian rasa lainnya, seperti stroberi, blueberry, dan juga cokelat. Olesan keju di bagian atasnya juga menjadikannya lebih gurih saat menyentuh lidah. 

2. Kue Putri Salju 

Kue yang satu ini memang memiliki nama yang cukup unik. Sesuai namanya, penampilan kue ini memang bertabur gula putih layaknya salju. Jadi, tidak heran kalau diberi nama ‘Putri Salju’. Biasanya, kue ini dibuat dalam bentuk bulan sabit. Pastinya, penampilan kue berbentuk bulan sabit yang ditaburi gula salju ini akan sangat menggemaskan dan menggoda selera siapa saja yang melihatnya.

Kue putri salju memiliki tekstur yang cukup padat. Tapi, kalau sudah masuk di mulut, kue ini akan langsung meleleh bersama dengan gula salju yang manis rasanya. Karena sangat manis, kue putri salju ini menjadi favorit anak-anak loh, readers.

3. Kue Kastengel

aneka kue lebaran
Kaya akan Rasa Keju yang Super Yummy! Kastengel!! | via: Blog.tokowahab.com

Nikmatnya keju panggang di dalam adonan kue kastengel tentu tak bisa terlupakan. Karena rasanya yang sangat nikmat, maka kue kering ini juga selalu ada di setiap rumah saat hari raya tiba. Kue khas idul fitri ini menggunakan keju sebagai bahan utama. Tentu saja, keju di dalamnya membuat kue kering ini memiliki rasa yang sangat gurih.

Apalagi bagi para pecinta keju, tentu kue ini langsung diserbu sesaat setelah disajikan di atas meja. Untuk aku sendiri, personally suka banget sama kastengel nih readers 😍 kejunya itu loh! super duper enak lah pokoknya! 

4. Kue Kacang 

Salah satu kue favorit masa kecil ini juga selalu hadir di meja saat lebaran tiba. Rasanya, belum lengkap jika lebaran tanpa adanya kue kacang. Sesuai namanya, kue kering ini tentu dibuat dari bahan kacang tanah. Kue kering yang bakal langsung lumer di mulut ini memiliki rasa manis yang menggoda. Tidak heran, kue kacang selalu jadi kue kering yang wajib hadir di setiap momen lebaran.

5. Kue Semprit 

aneka kue lebaran
Jenis Kue Semprit yang Super Enak! | via: Myshop.pjk.com.my

Nah, kue yang satu ini juga nggak boleh ketinggalan nih, readers. Kue kering berbentuk matahari atau mawar ini memiliki tekstur yang mirip seperti kue sagu. Tapi, kue semprit ini rasanya lebih gurih. Baik muda atau dewasa, pasti suka dengan kue semprit khas lebaran ini.

Nah, itu dia aneka kue lebaran yang tidak pernah absen hadir di rumah-rumah masyarakat Indonesia. Menyajikan kue-kue lebaran memang sudah menjadi ciri khas di negara tercinta Indonesia ya, readers. Oleh karena itu, momen ini wajib Kamu manfaatin untuk menambah pundi-pundi rupiah, yaitu dengan menjalankan bisnis kue lebaran. 😋

Post a Comment