logo
Top
Image Alt

Urmilamile's World

  /  Kecantikan   /  Apa Itu Cushion?
apa itu cushion

Apa Itu Cushion?

Hai readers!~ kali ini aku mau sharing tentang apa itu cushion nih! Cushion ini seringkali dikatakan sebagai make up serbaguna, karena fungsinya yang cukup beragam. Saat memakai cushion, kamu tidak perlu lagi memakai sunscreen. Why? Karena, umumnya cushion ini sudah dilengkapi dengan kandungan SPF. 

Lalu, Apa Itu Cushion? 

apa itu cushion
Memahami Pengertian Cushion | via: Stylebook.de

Cushion adalah salah satu jenis produk coverage, namun dalam bentuk compact. Jika biasanya kita mengenal produk coverage untuk menyamarkan jerawat dalam bentuk liquid, cushion ini hadir dengan inovasi baru berbentuk compact. Kosmetik ini berasal dari negara Korea Selatan. Cushion akan memberikan coverage dengan cepat dan sempurna, sehingga waktu ber-makeup yang kamu lakukan bisa lebih cepat. 😊

Jadi, cushion itu apa? Kalau istilah dalam dunia kecantikan, cushion adalah perpaduan antara liquid foundation dengan powder. 

Ada beberapa keuntungan menggunakan cushion untuk coverage ini, diantaranya yaitu kamu tidak perlu lagi mengotori tanganmu, karena cushion ini sudah dilengkapi aplikator berupa puff yang akan memudahkan kamu untuk mengoleskannya pada wajah. Aku sendiri juga termasuk orang yang sering banget pakai cushion. Alasannya, lebih praktis! hehe 😊

Puff ini bukan puff biasa, melainkan puff yang terbuat dari bahan polyurethane rubycel. Jadi, puff ini tidak menyerap coverage secara berlebihan dan tetap bisa memberi kesan make up yang natural. Selain itu, cushion ini juga dilengkapi dengan spons, yang tentunya akan memudahkan kamu dalam mengaplikasikannya.

Aneka Manfaat Cushion 

apa itu cushion
Manfaat Cushion untuk Make Up | via: Fashionisers.com

Selanjutnya, aku mau share tentang manfaat cushion nih! Manfaat cushion yang paling asyik nih, adalah kamu yang tidak perlu lagi menggunakan bedak, karena cushion ini juga akan membuat wajahmu terlihat cerah, seperti menggunakan bedak. Kamu juga tidak perlu khawatir hasil make up akan terlihat menor, karena efek warna yang ditimbulkan dari cushion ini adalah warna yang natural. 

Selain dua fungsi di atas, cushion ini juga memiliki beberapa manfaat yang lain, yaitu sebagai pelembab wajah, oil control, mencerahkan wajah, dan dapat meratakan warna kulit. Sehingga, bagi kamu yang memiliki warna kulit tidak merata, tidak perlu khawatir lagi ya. 😊

Tips Memilih Cushion

apa itu cushion
Cara Memilih Cushion yang Benar | via: Womantalk.com

Nah, setelah tahu tentang manfaat cushion, pasti kamu penasaran ingin mencoba cushion kan? Karena itu, selanjutnya aku akan share tentang cara memilih cushion yang sesuai untuk jenis kulit wajahmu. Beberapa tips yang bisa kamu ikuti diantaranya adalah:

1. Pilih Bahan Cushion yang Aman 

Jangan memilih cushion yang memiliki bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit. Sebaliknya, pilihlah cushion yang dapat memelihara dan menjaga kulit agar tetap sehat.

2. Pilih Warna Cushion yang Sesuai 

Selanjutnya, pilih cushion yang sesuai dengan warna kulit. Jangan sampai memilih cushion yang terlalu terang atau sebaliknya, terlalu gelap. Kesalahan dalam pemilihan warna cushion ini justru akan menjadikan tampilan wajah kamu menjadi aneh. Jadi, hati-hati memilih cushion ya, readers. 😊

3. Pilih Cushion dengan Formula yang Paling Nyaman 

Setelah memilih warna cushion yang sesuai, pilih produk cushion yang memiliki formula yang nyaman serta cocok untuk kulitmu. Sebagai contoh, jika kamu memiliki kulit wajah cenderung berminyak, coba untuk memilih formula cushion yang dapat menjaga keseimbangan sebum pada kulit wajah.

Nah, kalau kamu memiliki kulit cenderung kering, pilihlah cushion yang mempunyai kandungan yang dapat menjaga kelembaban kulit. Perhatikan juga tingkat coverage yang ditimbulkan cushion. Jika kamu memiliki kulit dengan bekas jerawat yang banyak, sebaiknya pilih cushion yang memiliki tingkat coverage yang tinggi, jadi bekas jerawat di wajahmu bisa tersamarkan.

Itulah beberapa hal tentang apa itu cushion dan beberapa tips memilih cushion yang sesuai. Saat ini, sudah banyak tersedia produk cushion di pasaran. Pastikan Kamu memilih cushion yang tepat ya, readers! Dengan begitu, penampilanmu akan semakin cantik dan mempesona. 😊

Post a Comment