Logo Urmilamile.com
Top
Urmilamile - Sociolla x Essenherb

Atasi Jerawat dengan rangkaian Tea Tree Essenherb

Hi Readers! Kali ini aku mau share another things tentang per skincare-an, sebagai pejuang jerawat aku bener-bener struggling jatuh bangun banget coba ini itu sampai pada akhirnya nemuin produk yang cocok untuk diri aku yaitu rangkaian Tea Tree Essenherb yang aku beli di Sociolla. Buat kalian yang mau beli di Sociolla bisa pakai voucher code SBN07B0B1 dan jangan lupa buat follow aku ya di SOCO πŸ˜‰

SBN Voucher Terms & Conditions

  • Voucher senilai Rp. 25.000,-
  • Minimum transaksi Rp. 150.000,-
  • Berlaku untuk seluruh produk di Sociolla.com (diskon & non-diskon)
  • Hanya berlaku untuk β€˜new user’ (1st transaction on Sociolla.com)
  • SBN akan mendapatkan komisi 5% dari total transaksi setelah menggunakan kode voucher SBN

Jujur aja, aku tuh dari awal tahun 2020 nyari-nyari skincare yang mengandung tea tree yang katanya dapat meredakan jerawat yang sesuai dengan jenis kulit aku. Sebelumnya sudah pernah coba tea tree di brand lain sayangnya engga cocok dan malah bikin jerawat makin banyak. Yang bikin aku nyesek itu karena aku baru bener-bener jerawatan parah semenjak ikut-ikutan tren oil plugs yang membuat aku nyesel seumur hidup, oil plugs nya cuma 20 menit tapi jerawatnya tidak hilang meski sudah 4 bulan, bayangin aja yang sebelumnya jerawat paling banyak 3 biji eh setelah oil plugs jadi seluruh muka jerawatan mana susah hilangnya. So please be careful! Jangan sampe ngalamin hal yang sama kaya aku.

Jerawatan itu ga enak, bikin ngerasa ga pede dan insecure. Nanya sana sini, googling tentang jerawat, beli skincare macam salep toner dkk pokonya yang mengandung kata jerawat dan acne.. Sampai sekarang pun aku masih berjuang buat membasmi bekas jerawat yang susah hilang dan malah jadi reboisasi lagi di muka.

Sebenernya jerawat itu apa sih?

Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ditandai dengan munculnya benjolan kecil (yang terkadang berisi nanah) di atas kulit.

Apa sih penyebab tumbuhnya jerawat?

Produksi sebum berlebih, yaitu zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit kering. Sumbatan pada folikel rambut oleh campuran sel kulit mati dan sebum. Bakteri jenis Propionibacterium acnes yang berkembang, menyumbat folikel rambut, serta menyebabkan peradangan. Jerawat dapat tumbuh dikarenakan beberapa faktor yaitu riwayat keluarga, perubahan hormon, dan penyakit tertentu menjadi faktor internal yang biasanya jadi penyebab jerawat. Sementara kebersihan wajah, kebiasaan tidur, pola makan, dan penggunaan make up menjadi faktor eksternal yang paling sering menyebabkan jerawat.

Gimana sih cara mencegah tumbuh jerawat?

Untuk poin ini akupun masih trial dan error, jadi ya semua balik lagi ke muka kita – diri kita. Tapi biasanya atau umumnya sih jerawat dapat dicegah dengan melakukan:

  1. Rajin Mencuci Muka, tapi ga keseringan juga nanti yang ada malah jerawatan
  2. Eksfoliasi Kulit, selain membuang kulit mati eksfoliasi juga dapat mencegah tumbuh jerawat
  3. Hindari Kebiasaan Menyentuh Wajah, ini sulit banget sih apalagi buat tangannya yang gabisa diem kaya aku
  4. Hindari Stress
  5. Pakai produk anti jerawat seperti Tea Tree

Kenapa sih mesti pakai skincare yang ada kandungan tea tree nya? Fyi tea tree itu merupakan salah satu bahan yang sangat ampuh untuk mencegah, mengobati dan menenangkan jerawat. Jaman dulu Tea Tree digunakan untuk mensterilkan luka dan mencegah bakteri berkembang. Sifat ini lah yang hingga saat ini digunakan untuk mengatasi berbagai problem kesehatan juga kulit. Karena sifatnya yang efektif untuk membunuh kuman dan bakteri, tea tree membantu kulit kita agar selalu sehat dan mencegah serta mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Nah awal awal aku tuh bingung sebenernya yang bagus itu brand apa, merek apa dan yang mana sampai akhirnya nemuin info kalau nggak semua produk yang mengandung Tea Tree itu sama khasiat dan efektifitasnya. Sampai akhirnya aku menemukan yang bener-bener cocok untuk kulit wajah aku, yaitu rangkaian produk Tea Tree Essenherb πŸ˜‰

Hal yang kamu perlu tau tentang rangkaian produk Tea Tree Essenherb

Rangkaian Tea Tree essenHerb gak hanya alami (98% dari bahan alami) namun dijamin baik dan aman untuk digunakan bahkan pada kulit sensitif (sudah lolos uji skin irritation test), selain itu kandungan Tea Tree di dalam produknya dikombinasikan dengan banyak bahan alami baik lainnya seperti niacinamide, centella, rice starch hingga aloe vera sehingga betul betul merawat hingga ke akar permasalahan jerawat ! dan aku sudah membuktikan πŸ˜€ Hehe awalnya aku kira aku emang ga cocok sama produk yang ada kandungan Tea Tree karena sebelumnya yang aku pakai malah bikin muka aku jerawatan.

Nah ada dua produk Tea Tree EssenHERB yang aku pakai, untuk facial wash nya aku pakai Tea Tree Foam Cleanser dan Tea Tree Toner.

Untuk pembelian make up terutama skincare aku percayakan ke Sociolla karena banyak diskon dan promo yang menarik selain itu banyak bundling yang kasih harga miring yang bikin nagih dan pengen belanja terus! yang mau beli essenherb bisa klik link ini ya πŸ˜‰

Review Tea Tree Essenherb

Ini keadaan wajah aku ketika kena jerawat dan itu bener-bener parah bahkan sebelumnya jauh lebih parah dari ini.

Aku tu inget banget waktu jerawatan kaya gini tuh ngerasa kaya yang bener-bener jelek banget, ngerti ga sih? semuanya serba cenat cenut, tangan gatel banget pengen nyentuh-nyentuk jerawat mulai dari pencet pencet biar nanahnya cepet keluar tapi yang ada malah makin parah πŸ™ Setelah konsultasi sana sini dan memberanikan diri, akhirnya aku cobain deh pake skincare lagi padahal sebelumnya bener-bener ngerasa anti sama skincare karena saking parnonya takut jerawat tumbuh lagi.

Ini keadaan muka aku sebleum pakai rangkaian produk Essenherb, udah lumayan mendingan dan ini tuh bener-bener puasa skincare dan ngandelin salep salepan aja.

Tekstur dari Tea Tree Toner Essenherb ini bener-bener cair, engga berat dan super ringan. Cara pemakaiannya aku kocok-kocok terlebih dahulu setelah itu aku teteskan ke kapas lalu di tap tap deh ke muka, dan wangi nya itu bener-bener khas. Awalnya akan berasa cenat cenut gitu dan aku anggap itu tuh tonernya lagi bekerja dan meresap ke pori-pori.

Feeling good, using Tea tree Product from essenherb

Next ya, Facial Wash Foam Cleanser yang bener-bener bikin jatuh cinta dari awal pemakaian. Awalnya aku kira foam nya akan berat gitu dan menggumpal parah, setelah aku coba duuuuhh superr banget karena pas aku campur air dan foam nya itu bener-bener membentuk busa tapi ga terlalu banyak gitu terus setelah dibasuh tuh muka auto halus dan berasa kaya kulit bayi. (ini bener-bener first impression aku)

Packaging Facial Foam Tea Tree Essenherb
Teksturnya keliatan berat tapi setelah dicampur air itu bener-bener ringan
Gimana, keliatan kan busa dari Facial Foam Essenherb?

Dan inilah hasil pemakaian rangkaian produk tea tree Essenherb selama lebih dari 10 hari, muka lebih bersih, lebih cerah, jerawat perlahan hilang tapi tetep masih suka tumbuh tapi ga lama gitu nongolnya karena kan langsung kena Essenherb tiap cuci muka dan pake tonernya. hehe Kalau aku disuruh milih antara kedua produk ini jujur aku gabisa milih karena dua duanya itu saling berkaitan gitu buat si jerawatnya mereda dan aku sangat rekomendasiin banget buat kalian yang cari skincare yang mengandung Tea Tree πŸ˜‰

Semoga ulasan aku membantu kalian dan have a good day semuanya! #ReviewbyUrmilamile #BHAYACNE #Pejuangjerawat

Comments

  • Calon orang kaya
    October 26, 2020

    ku juga pake, efektif banget mengatasi jerawat

  • Nita
    October 26, 2020

    Aku kalau lagi jerawatan malah gak bisa pakai yg khusus jerawatan.. Lebih cocokan pakai hal yg menenangkan.. Hehe.. Semoga selalu aman kulitnya yaaa..

Post a Comment