Hai readers! udah lama banget nih rasanya aku ga update blog aku tercinta.. nah sekarang Mila mau bahas sesuatu yang penting banget buat diketahuin buat semua orang apalagi buat cewek-cewek yang suka pake kosmetik! Kenapa? karena Mila bakal bahas perbedaan MFG dan EXP

Disimak ya!

Detail Perbedaan MFG dan EXP

Bisa dilihat di foto ini, ada dua keterangan MFG dan EXP

Jujur aja, aku sendiri ngerasa ini tuh penting penting penting penting banget buat diketahuin karena banyak banget efek yang bakal kita terima kalau kita ga jeli dan teliti untuk ngecek kedua keterangan tersebut. Apalagi sekarang banyak banget barang diskonan yang emang sengaja di diskon karena masa expirednya udah mau abis, cuma banyak orang yang masih awam sama keterangan-keterangan yang ada di suatu produk tersebut. Pintar pintar ya buat incer barang diskonan!

MFG

Mfgdate atau disebut Manufacturing Date. Arti dari Mfgdate ini  adalah penulisan tanggal produksi dari produk yang dijual. Contoh: Mfg0218 [bisa lihat foto yang ada di atas]. Berarti produk tersebut diproduksi bulan Februari 2018.
Nah Mfgdate ini bisa ditulis dengan berbagai format, ada yang lengkap dengan tanggal (MFGddmmyyyy) ada juga yang hanya dengan bulan (MFGmmyy).

EXP

Expdate atau disebut Expired Date. Arti dari Expdaet ini adalah penulisan tanggal kadaluarsa atau tidak boleh dipergunakan lagi. Contoh: Exp0221. Berarti produk tersebut tidak boleh digunakan melewati bulan Februari 2021.
Nah sama dengan Mfgdate, Expdate juga bisa ditulis dengan berbagai format, ada yang lengkap dengan tanggal (MFGddmmyyyy) ada juga yang hanya dengan bulan (MFGmmyy).

Semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa lebih jeli dan teliti ya buat beli suatu produk baik makanan/minuman/kosmetik, karena kalau kita beli barang yg sudah expired bisa bisa nyawa kita terancam! Have a good day!