Hi readers, kemarin tanggal 11 April 2018 dan ada sesuatu yang harus kalian tau! Iyap, WAJIB BANGET BUAT UPDATE/TAU tentang hal ini. Temen-temen ada yang tinggal di daerah Jakarta selatan ga? Khususnya daerah Mampang? Kalau kalian kantornya/kampusnya/rumahnya ngelewatin daerah ini.. pasti kalian tau dong apa yang pengen aku gembor-gemborin 😉

Iya, setelah penantian cukup panjang dan drama kemacetan yang ada di sepanjang jalan kuningan – mampang. Akhirnya kemarin terobosan terbaru pemerintah sudah disahkan! Jalan baru yang baru banget disahkan dan dibangun ini udah bisa kalian pakai, yang harapannya dengan adanya jalan baru ini.. kemacetan akan berkurang

Kebetulan aku selalu melewati jalan ini hampir tiap hari jadi aku tau banget tuh kondisi jalanannya, selama perbaikan jalan.. perempatan mampang bener2 macet total baik pagi – siang maupun malam. Banyaknya kendaraan yang hilir mudik, pembangunan jalan serta pengalihan jalan membuat kemacetan menjadi tidak terkendali. Bahkan aku pernah dari kuningan ke mampang itu menghabiskan waktu hampir 4 jam karena saking macetnya gamau lagi deh naik kendaraan roda empat kalo ke daerah kuningan – mampang, yang ada akunya malah tua di jalan!

Jalan Kolong Mampang Sudah Bisa Dipakai

Akhirnya ga perlu cari jalan pintas buat puter balik! 😀

Tadi pagi sih jalanan masih berasa longgar banget dan aku ngerasa, oh beneran loh.. kalau jalanan ini udah dibuka jadi lancar dan ga ada macet. Namun sayangnya, setelah aku pulang kantor .. macetnya muncul lagi L hal itu disebabkan oleh jalanan yang ditutup dan menurut aku kurang efisien kalau jalanannya ditutupin gitu, terus (ini kesel sih sebenernya) pengendara motor/mobil yang ga bisa baca peraturan lalu lintas, mbok ya kalau lampu merah gausah lah nerobos dan polisinya ga ada yang jaga sama sekali, makin meraja lela deh tuh macetnya

Tempat Putar Balik ditutup

Tapi sorenya malah ditutup  dan jalanan kembali macet

Harapan aku sih dengan jalan baru sudah disahkan ini membuat Jakarta menjadi lebih lancar dan terbebaskan dari macet, nah kalau jalanannya udah bagus tapi masyarakatnya banyak yang langgar lalu lintas? Sama aja bohong dong? Ayoklah Indonesia, berfikir ke depan.. jangan Cuma media sosialnya kekinian, tapi kelakuan jeblok.  Patuhi rambu lalu lintas agar Jakarta terbebaskan dari yang namanya kemacetan